Jumat, 09 Desember 2011

CN Blue "Jakarta gagal, Jepang dan Korea Sukses"

 

Konser berjudul Bluestrom di Jakarta, yang seharusnya digelar 26 November di JTEC Mangga Dua Square, dibatalkan secara sepihak oleh agency CN Blue, FNC Music. Yang paling mengejutkan pembatalan ini dilakukan dua hari sebelum konser digelar. Otomatis, ribuan Boice yang sudah beli tiket harus rela tidak bisa lihat langsung penampilan Jung Yong Hwa, Lee Jong Hyun, Lee Jung Shin dan Kang Min Hyuk.

“Masalah ini karena kurangnya kepercayaan kami pada penyelenggara konser di Indonesia, “papar perwakilan FNC Music. “Ada beberapa permintaan tentang promosi dan konser, tapi mereka tidak bisa memenuhi. Akhirnya kami memutuskan untuk membatalkan konser,” tambahnya.

Starlight Management, promotor CN Blue, lalu memberikan pernyataan resmi. “Selama persiapan acara, kami berusaha memenuhi persyaratan dan permintaan pihak manajemen artis yang kerap berubah di menit akhir. Mulai dari segi lokasi, promosi sampai produksi. Kami selaku promotor meminta maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini,” tulis Starlight Management. 

Tapi tenang saja, FNC Music janji bakal datang ke Indonesia dan menyapa Boice yang sudah tidak sabar ingin lihat penampilan pemilik lagu In My Head itu. “We promise to once again proceed with the concert kalau semua masalah dengan pihak penyelenggara koner di Indonesia sudah teratasi.”

Band Asing Pertama di Countdown Japan Festival
 CN Blue bakal jadi satu-satunya band non-Jepang di Countdown Japan Fesival di Makuhari Internasional Exhibtion Hall pada 28-31 Desember. Ini kejutan, karena festival musik tahunan ini biasanya hanya diisi band-band besar Jepang. Tahun ini ada Dragon Ash, Orange Range, One Ok Rock dan lainnya.

“Kami merasa sangat terhormat karena bisa menjadi bagian festival ini sebagai band luar negeri pertama,” kata vokalis Jung Yong Hwa. “Kami akan berusaha untuk tidak mensia-siakan kesempatan ini dan menampilkan aksi panggung fantastis,” tambah Lee Jung Shin.

Dapat Banyak Penghargaan

 
Lee Jung Shin dan Kang Min Hyuk
menerima Korean Culture and
Art Awards 

Sukses di Jepang menular juga di negara asal mereka, Korea. CN Blue dapat penghargaan Best Music Style Rock untuk lagu Intuition dari album Fisrt Step di ajang 2011 Melon Music Award, di Seoul Olympic Park Stadium, 24 November. Penilaian Melon Music Awards itu diambil 80% dari penjualan digital dan 20% dari voting netter di situs Melon.com.

Unfortunately, CN Blue tidak bisa datang di malam penghargaan. Mereka sedang sibuk mempersiapkan konser di empat negara; Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Thailand. “We really wanted to attend the ceremonies, but it’s not easy changing the schedules that were made long ago,” kata FNC Music.

Sebelumnya, pada 15 November, C Blue mendapat Cultural Minister’s Award dari Departemen Kebudayaan Korea di acara The Korean Popular Culture and Arts Award di Olympic Hall Music Concert. Acara tahunan ini memberikan penghargaan buat aktor, artis dan musisi yang sangat berpengaruh dalam kebudayaan Korea sepanjang tahun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar