Rabu, 14 Maret 2012

Yuri Girls Generation Lakukan Tindakan Rasis?


Member girlband Girls Generation, Yuri sedang menjadi sorotan netizens lantaran dirinya dituduh melakukan tindakan rasis dua tahun lalu saat episode di salah satu program KBS, Invincible Youth.
Dilansir soompi.com, dalam acara itu, Yuri menjadi salah satu anggota tetap. Dan saat episode itu, Yuri harus meniru tingkah seorang Africa Amerika. Dan dalam video, Yuri membuat banyak ekspresi di wajahnya dan gestur tubuhnya sambil berkata, "You Die".
Video dari Yuri yang bertingkah sebagai orang kulit hitam itu disadari oleh beberapa netizens asing, di mana mereka semua yang masih sangat sensitif dengan kontroversi 'blackface' dalam program MBC, Sebawki.
Dengan K-Pop yang saat ini semakin mendapatkan perhatian dari penggemar di luar negeri, sebuah tindakan dari salah satu bintang K-Pop bisa membuat mereka cukup terkejut dan mungkin tersinggung, seperti yang dirasakan oleh netizens luar negeri di daerah Eropa, Amerika, dan Afrika.
Netizens lokal berkomentar, "Aku sudah melihat video itu, tapi aku tidak tahu. Aku mengerti mengapa orang asing menjadi marah, tapi dia hanya mencoba untuk menjadi lucu," "Ini cukup berbahaya", "Kenapa ini baru menjadi masalah saat ini?" atau "Saya tidak berpikir dia berusaha untuk mencoba meniru tingkah dari seorang kulit hitam," dan banyak lagi.
Nah, kalau menurut kalian bagaimana?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar