Sabtu, 26 November 2011

2PM Akan Merilis Album Jepang "Republic of 2PM"

 

Nampaknya 2PM agak ‘ngebut’ untuk dapat menstabilkan posisinya pada industri musik Jepang. Belum lama debut beberapa bulan lalu, kini 2PM merencanakan langsung merilis Japanese full album pada 30 November. Album yang akan diberi judul “Republic of 2PM” ini akan terdiri dari 12 track yang beberapa diantaranya tidak dirilis di Korea dan versi Jepang dari lagu I’ll Be Back, Without You, dan Hands Up.

Dalam perilisan album Jepang pertamanya ini manajemen 2PM, JYJ Entertaiment, menggandeng Sony Music Japan sebagai perusahaan label rekamannya. Dan untuk kepentingan promosi debut Jepang-Nya ini, Sony Music Japan membuatkan website resmi 2PM di Jepang. Website ini akan berisi jadwal-jadwal kegiatan 2PM di Jepang dan pengumuman-pengumuman penting lainnya bagi para fans 2PM di Jepang.

Sebelumnya 2PM baru saja merilis single Jepang ketiganya yang berjudul “Ultra Love” setelah single keduanya “I’m Your Man” yang dirilis pada bulan Agustus berhasil meraih posisi 3 dalam chart harian Orion.


Chansung Akan Berakting Dalam Drama Jepang

 

Mengikuti jejak rekan segrupnya, Taecyeon, yang sudah lebih dulu berakting dalam sebuah drama, kini giliran Chansung yang akan mengembangkan bakat entertaiment-nya dalam dunia akting. Chansung dikabarkan akan membintangi sebuah drama Jepang berjudul “Kaito Royale” dimana ia akan berperan sebagai seorang pencuri yang memiliki perawakan macho bernama Jack.

Dalam perannya sebagai salah satu dari gerombolan pencuri ini Chansung akan beradu akting bersama aktor dan aktris Jepang, Matsuzuka Tori yang akan berperan sebagai pencuri yang cerdas, Omasa Aya sebagai pencuri yang seksi, dan Fukushi Seiji sebagai pencuri berbakat.

Demi mempersiapkan aktingnya sebagai  pencuri ini Chansung berlatih beberapa jenis bela diri Jepang yaitu Taekwondo dan Kundo. Dalam sebuah wawancara Chansung memberikan komentar atas perannya ini, “Aku harap aku dapat dikenang tidak hanya sebagai penyanyi, tapi juga sebagai aktor. Aku masih berusaha meningkatkan kemampuan berbahasa Jepangku, tapi aku ingin menaklukkan peran ‘Jack’ dengan seluruh kemampuanku.”

Drama “Kaito Royale” ini sendiri adalah drama action yang diadaptasi dari games populer bernama Mobage, dimana para pemainnya dapat berperan menjadi pencuri-pencuri dengan karakter tersendiri yang memiliki misi mengmpulkan harta karun.


Solo Debut Junsu aka Jun.K "Alive"

 

Junsu menjadi member 2PM yang merilis solo debutnya untuk pertama kali. Junsu yang dikenal memiliki soulful vokal, musikalitas tinggi, akhirnya dapat mewujudkan cita-citanya untuk merilis sebuah karya orisinalnya yang akan dibawakan dirinya sebagai penyanyi solo. Single “Alive” adalah sebuah lagu yang diciptakan oleh Junsu sendiri dengan berbekal pengetahuan dan bakat bermusik yang diperolehnya sejak bergabung dengan 2PM.

Seolah seperti merepresentasikan dirinya, dalam single “Alive” sangat terasa aroma musik hip hop soulnya. Pada intro lagu, musik orkestra terdengar sangat dominan yang kemudian diikuti dengan alunan musik khas hip hop soul yang menciptakan suatu harmonisasi tersendiri. Sedangkan di bagian reffnya mengingatkan kita pada lagu Emprire State Of Mine milik Alicia Keys yang juga pernah dinyanyikan oleh Junsu dalam konser perdana 2PM “Don’t Stop Can’t Stop”.

Dukungan atas solo debut Junsu ini tak hanya datang dari para fansnya, tapi juga dari CEO JYP Entertaiment, Park Jin Young, serta rekan-rekan segrupnya. Dalam akun twitter pribadinya masing-masing member 2PM lainnya meyatakan support mereka terhadap single “Alive” dan mengajak para fans untuk turut mendukung junsu.

Tak lama setelah single “Alive” dirilis secara resmi, single ini langsung merajai berbagai music chart di Korea seperti Melon, dan juga meraih peringkat satu di Cyworld. Melalui single “Alive” ini Junsu telah membuktikan dirinya tak hanya sebagai seorang penyanyi, tapi juga musisi yang memiliki musikalitas tinggi.

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar